10 Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money Terbaik di HP Android

Ponta.co.id – Aplikasi cek saldo e-toll dan e-money menjadi semakin populer di Indonesia seiring dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan kendaraan pribadi. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengecek saldo dan melakukan top up tanpa harus keluar rumah.

Beberapa aplikasi cek saldo e-toll dan e-money terbaik yang dapat digunakan di Indonesia antara lain adalah Livin by Mandiri, BNI Tap Cash Go, dan Cek Saldo Kartu Uang Elektronik. Aplikasi Livin by Mandiri tidak hanya dapat digunakan untuk mengecek saldo e-toll dan e-money, tetapi juga untuk mengecek saldo rekening Mandiri. Sementara itu, BNI Tap Cash Go hanya dapat digunakan oleh pengguna e-money yang diterbitkan oleh Bank BNI. Sedangkan Cek Saldo Kartu Uang Elektronik dapat digunakan untuk mengecek saldo kartu e-money dari beberapa bank, seperti BNI Tap Cash, Mandiri e-Money, dan Flazz BCA.

Dengan semakin banyaknya aplikasi cek saldo e-toll dan e-money yang tersedia, pengguna dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, pengguna juga perlu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut dan memastikan bahwa aplikasi yang digunakan aman dan terpercaya.

Aplikasi Terbaik untuk Cek Saldo E-Toll dan E-Money

Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk cek saldo E-Toll dan E-Money:

Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money Electronic Money Card Balance

Electronic Money Card Balance

Developer: TStudioDev
Ulasan: 10K
Hasil download: 1M+

Aplikasi Electronic Money Card Balance adalah alat pertama yang dapat digunakan untuk memeriksa saldo e-toll. Banyak jenis kartu, seperti Mandiri e-Money, BNI Tap Cash, dan Flazz dari BCA, dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk memeriksa saldo e-money mereka.

Pengguna jalan tol kini dapat dengan mudah memantau saldo kartu e-money mereka, sehingga tidak perlu khawatir tentang saldo yang cukup atau habis saat hendak melewati gerbang tol.

Harap diingat bahwa aplikasi ini hanya berfungsi untuk memeriksa saldo, tidak dapat digunakan untuk mengisi saldo.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money eSaldo Info

eSaldo Info

Developer: Xor Pointer
Ulasan: 100 rb+
Hasil download:

Aplikasi eSaldo Info juga bisa digunakan untuk melihat sisa saldo e-Toll. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur NFC di ponsel dan memilih kartu e-Toll yang ingin diperiksa saldonya.

Selain saldo e-Toll, aplikasi eSaldo Info juga mampu melihat saldo dan riwayat transaksi dari berbagai jenis kartu lainnya seperti BRIZZI, Flazz, Indomaret, Jak Lingko, dan masih banyak lagi.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money SaldoKu

SaldoKu

Developer: Genibiru Studio
Ulasan: 17 rb
Hasil download: 100 rb+

Aplikasi SaldoKu adalah solusi lain untuk memeriksa saldo e-Toll di ponsel Android. Selain memeriksa saldo kartu e-Toll, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk melihat saldo dan riwayat transaksi dari berbagai jenis kartu lainnya.

Beberapa di antaranya adalah kartu e-Money dan e-Toll Mandiri, BRIZZI, Flazz, BNI Tapcash, serta MegaCash dari Bank Mega. Bahkan, Anda bisa melihat saldo kartu Multi Trip yang digunakan untuk MRT di Jakarta. Tak lupa, aplikasi SaldoKu juga bisa mendeteksi apakah ponsel Anda mendukung fitur NFC.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money Chis

e-Chis

Developer: Medicom Studio
Ulasan: 1,82 rb
Hasil download: 10 rb+

Jika Anda berencana perjalanan jauh melalui tol, tak perlu khawatir tentang saldo e-Toll. Aplikasi e-Chis dengan fitur NFC di ponsel Anda memungkinkan Anda untuk memeriksa sisa saldo e-Toll. Cukup tempelkan kartu e-Toll di ponsel.

Aplikasi ini bisa diunduh dari tempat yang telah disediakan. Selain melihat saldo kartu e-Toll, Anda juga bisa mengetahui saldo kartu lainnya, seperti kartu Flazz dari BCA.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money

BNI TapCash Go

Developer: PT. Bank Negara Indonesia
Ulasan: 3,83 rb
Hasil download: 500 rb+

BNI Tap Cash juga dapat digunakan sebagai e-toll. Aplikasi BNI Tap Cash Go memungkinkan pengguna untuk memeriksa saldo e-money dan juga melakukan pengisian saldo melalui ATM, EDC, atau SMS Banking.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, pengguna dapat dengan mudah mengecek saldo serta melakukan pengisian ulang langsung melalui ponsel mereka. Aplikasi ini mencerminkan komitmen BNI dalam menyediakan layanan perbankan digital yang inovatif dan memudahkan, sekaligus membantu pengguna menghindari kerumitan transaksi fisik.


BRI Mobile

Developer: PT Bank Rakyat Indonesia
Ulasan: 1.26M
Hasil download: 10M+

Setelah menginstal aplikasi BRI Mobile, Anda bisa melihat saldo e-money Brizzi. Jika ponsel Anda mendukung fitur NFC, menu Brizzi akan otomatis muncul di aplikasi BRI Mobile Banking.

Pengguna juga bisa melakukan aktivitas perbankan lainnya, seperti transfer antar bank dan pembayaran tagihan melalui BRI Mobile. Ini tentunya akan lebih efisien dan efektif.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money BCA Mobile

BCA Mobile

Developer: PT Bank Central Asia
Ulasan: 1.27M
Hasil download: 50M+

Pengguna Flazz BCA dapat dengan mudah memeriksa saldo e-money mereka melalui aplikasi BCA Mobile. Sekali lagi, hanya ponsel yang mendukung fitur NFC yang bisa digunakan untuk ini.

Melalui BCA Mobile, pengguna Flazz dapat melakukan berbagai transaksi finansial, namun harus melewati tahap verifikasi oleh bank BCA terlebih dahulu. Proses verifikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money Livin' by Mandiri

Livin’ by Mandiri

Developer: PT Bank Mandiri
Ulasan: 485K
Hasil download: 10M+

Pengguna Mandiri Online dapat memeriksa saldo e-toll mereka dengan mengaktifkan fitur NFC. Buka aplikasi Mandiri Online, pilih menu E-Money, lalu pilih opsi “Lihat/Perbaharui Saldo”. Tempelkan kartu e-money Mandiri dan tunggu hingga informasi saldo muncul di layar HP.

Fitur cek saldo E-Toll dan E-Money yang ada dalam aplikasi Livin’ by Mandiri memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam mengontrol dan mengelola keuangan digital mereka dalam satu platform yang terintegrasi. Pengguna dapat dengan mudah memantau sisa saldo serta melakukan pengisian ulang saldo E-Toll dan E-Money tanpa perlu berpindah aplikasi.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money Tokopedia

Tokopedia

Developer: Tokopedia
Ulasan: 6.72M
Hasil download: 100M+

Selain itu, Tokopedia juga bisa digunakan untuk memeriksa saldo e-money Mandiri dan mengisinya. Anda hanya perlu membuka aplikasi Tokopedia, dan jika Anda belum memiliki akun, silakan membuatnya. Kemudian, pilih menu Tagihan – E-Money dan tekan tombol Cek Saldo. Setelah itu, tempelkan kartu E-Money Mandiri dan tunggu hingga saldo ditampilkan. Pastikan ponsel Anda sudah mendukung NFC. Anda bisa mengunduh aplikasi Tokopedia di tempat yang telah ditentukan.

Aplikasi-aplikasi Android untuk memeriksa saldo e-toll ini membuat penggunaan jasa tol menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya dengan menempelkan kartu e-toll atau e-money pada perangkat yang sesuai, palang tol akan terbuka dalam hitungan detik. Pengguna tidak perlu lagi membawa uang tunai saat melewati gerbang tol.


Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money Cards - Mobile Wallet

Cards – Mobile Wallet

Developer: Cards
Ulasan:
Hasil download: 5K+

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Cards – Mobile Wallet untuk melihat saldo e-toll. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini dikembangkan di luar negeri, sehingga beberapa fitur mungkin tidak berfungsi optimal di Indonesia.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat saldo e-toll dengan cara menempelkan kartu e-toll pada ponsel. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi tentang diskon untuk makanan, belanja, dan berbagai penawaran lainnya.


Ingatlah bahwa aplikasi-aplikasi ini hanya dapat berjalan pada ponsel yang mendukung fitur NFC.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat memeriksa saldo e-money dengan mudah, tetapi juga membuat penggunaan jalan tol menjadi lebih efisien dan nyaman.

Mengenal Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money

Aplikasi cek saldo e-toll dan e-money adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengecek saldo kartu e-toll dan e-money mereka. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan top-up saldo, membeli paket tol, dan melihat riwayat transaksi. Berikut adalah beberapa aplikasi cek saldo e-toll dan e-money terbaik yang dapat digunakan oleh pengguna.

Beberapa aplikasi cek saldo e-toll dan e-money dapat digunakan dengan menggunakan fitur NFC pada smartphone. NFC atau Near Field Communication adalah teknologi yang memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dengan perangkat lain yang berada dalam jarak dekat. Untuk menggunakan fitur NFC pada smartphone, pengguna harus memastikan bahwa smartphone mereka memiliki fitur NFC dan telah diaktifkan.

Beberapa smartphone dengan fitur NFC yang dapat digunakan untuk aplikasi cek saldo e-toll dan e-money adalah Samsung Galaxy S21, Google Pixel 5, dan Xiaomi Mi 11. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android versi 4.4 atau yang lebih baru untuk menggunakan fitur NFC.

Dalam penggunaannya, pengguna hanya perlu mendekatkan smartphone mereka ke mesin pembaca kartu pada gerbang tol atau mesin top-up saldo untuk mengecek saldo kartu e-toll atau e-money mereka. Setelah itu, aplikasi cek saldo e-toll dan e-money akan menampilkan informasi tentang saldo kartu tersebut.

Dalam kesimpulannya, aplikasi cek saldo e-toll dan e-money dapat memudahkan pengguna dalam mengecek saldo kartu e-toll dan e-money mereka. Dengan menggunakan fitur NFC pada smartphone, pengguna dapat dengan mudah mengecek saldo kartu mereka tanpa harus membawa kartu fisik ke mana-mana.

Cara Kerja Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money

Aplikasi cek saldo e-toll dan e-money memudahkan pengguna untuk mengecek sisa saldo pada kartu uang elektronik mereka. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi pergi ke mesin ATM atau gerai untuk mengecek saldo dan mutasi rekening. Berikut adalah cara kerja aplikasi cek saldo e-toll dan e-money:

1. Download dan Install Aplikasi

Pertama-tama, pengguna harus mendownload dan menginstall aplikasi cek saldo e-toll atau e-money dari toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terinstall, pengguna harus membuka aplikasi tersebut dan melakukan login menggunakan akun yang sudah terdaftar.

2. Pilih Menu Cek Saldo

Setelah login, pengguna harus memilih menu “Cek Saldo” pada aplikasi. Pada menu ini, pengguna dapat melihat sisa saldo pada kartu uang elektronik mereka.

3. Cek Mutasi Rekening

Selain mengecek saldo, pengguna juga dapat melihat mutasi rekening pada aplikasi cek saldo e-toll dan e-money. Pada menu “Mutasi Rekening”, pengguna dapat melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan menggunakan kartu uang elektronik.

4. Isi Ulang Saldo

Beberapa aplikasi cek saldo e-toll dan e-money juga menyediakan fitur untuk mengisi ulang saldo langsung dari aplikasi. Pengguna hanya perlu memilih menu “Isi Ulang” dan mengikuti instruksi yang diberikan pada aplikasi.

Dengan aplikasi cek saldo e-toll dan e-money, pengguna dapat dengan mudah mengecek saldo dan mutasi rekening pada kartu uang elektronik mereka. Selain itu, pengguna juga dapat mengisi ulang saldo langsung dari aplikasi.

Cara Menggunakan Aplikasi Cek Saldo E-Toll dan E-Money

Untuk menggunakan aplikasi cek saldo E-Toll dan E-Money, pengguna perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna perlu melakukan registrasi dan login ke dalam aplikasi tersebut. Setelah login, pengguna akan langsung diarahkan ke halaman utama aplikasi.

Di dalam aplikasi, pengguna bisa mengecek saldo E-Toll dan E-Money dengan mudah. Selain itu, pengguna juga bisa melihat riwayat penggunaan kartu E-Money dan E-Toll yang dimilikinya. Dalam aplikasi, terdapat juga fitur untuk mencari lokasi ATM serta minimarket terdekat untuk mengisi saldo E-Money dan E-Toll.

Beberapa aplikasi cek saldo E-Toll dan E-Money terbaik yang bisa digunakan antara lain adalah:

  1. Aplikasi e-Toll: Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari operator jalan tol di Indonesia. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengecek saldo E-Toll dan riwayat transaksi dengan mudah.
  2. Aplikasi LinkAja: Aplikasi ini merupakan aplikasi uang elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk untuk top up saldo E-Money dan E-Toll. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengecek saldo E-Money dan E-Toll dengan mudah.
  3. Aplikasi OVO: Aplikasi ini juga merupakan aplikasi uang elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk untuk top up saldo E-Money dan E-Toll. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengecek saldo E-Money dan E-Toll dengan mudah.
  4. Aplikasi GoPay: Aplikasi ini merupakan aplikasi uang elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk untuk top up saldo E-Money dan E-Toll. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengecek saldo E-Money dan E-Toll dengan mudah.

Dengan menggunakan aplikasi cek saldo E-Toll dan E-Money, pengguna bisa dengan mudah mengetahui saldo yang dimiliki serta riwayat transaksi yang dilakukan. Hal ini tentu saja akan memudahkan pengguna dalam melakukan pengisian saldo serta penggunaan kartu E-Money dan E-Toll di berbagai tempat.

Keuntungan dan Kendala Menggunakan Aplikasi E-Toll dan E-Money

E-Toll dan E-Money adalah dua jenis kartu elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran non-tunai di Indonesia. Untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi, kini telah tersedia berbagai aplikasi cek saldo E-Toll dan E-Money terbaik yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Namun, penggunaan aplikasi ini juga memiliki keuntungan dan kendala yang perlu diperhatikan.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi E-Toll dan E-Money

1. Memudahkan dalam Cek Saldo

Dengan menggunakan aplikasi cek saldo E-Toll dan E-Money, pengguna dapat dengan mudah mengetahui jumlah saldo yang tersisa pada kartu elektronik mereka. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan top-up saldo, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan saldo saat melakukan transaksi.

2. Menghindari Antrian

Dengan menggunakan aplikasi E-Toll dan E-Money, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran tanpa harus mengantri di gerbang tol atau loket pembayaran lainnya. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi secara cepat dan efisien.

3. Blokir Kartu

Apabila kartu E-Toll atau E-Money hilang atau dicuri, pengguna dapat langsung memblokir kartu tersebut melalui aplikasi. Hal ini dapat mencegah terjadinya penggunaan kartu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kendala Menggunakan Aplikasi E-Toll dan E-Money

1. Masalah Teknis

Penggunaan aplikasi E-Toll dan E-Money dapat mengalami masalah teknis seperti error saat melakukan transaksi atau kesulitan mengakses aplikasi. Hal ini dapat mengganggu pengguna dalam melakukan transaksi.

2. Ketergantungan pada Teknologi

Penggunaan aplikasi E-Toll dan E-Money membuat pengguna menjadi sangat tergantung pada teknologi. Apabila terjadi masalah teknis pada aplikasi atau jaringan internet, pengguna dapat kesulitan dalam melakukan transaksi.

3. Potensi Kecurangan

Penggunaan aplikasi E-Toll dan E-Money juga memiliki potensi untuk terjadinya kecurangan seperti hack atau pencurian data. Oleh karena itu, pengguna harus selalu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi dan menjaga kerahasiaan data pribadi.

Dalam penggunaan aplikasi cek saldo E-Toll dan E-Money terbaik, pengguna harus memperhatikan keuntungan dan kendala yang ada. Dengan memahami hal ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi dengan lebih efektif dan efisien.

Alternatif Lain untuk Cek Saldo E-Toll dan E-Money

Selain menggunakan aplikasi cek saldo e-toll dan e-money, terdapat alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengecek saldo dan melakukan top up. Berikut adalah beberapa alternatif yang bisa dipertimbangkan:

1. ATM

Salah satu alternatif yang paling umum digunakan adalah ATM. Hampir semua bank memiliki ATM yang dapat digunakan untuk mengecek saldo dan melakukan top up e-toll dan e-money. Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukkan kartu ATM dan memilih menu cek saldo atau top up. Namun, perlu diingat bahwa beberapa bank mungkin mengenakan biaya tambahan untuk transaksi top up.

2. Indomaret

Indomaret juga menyediakan layanan cek saldo dan top up e-toll dan e-money. Pengguna bisa langsung mendatangi kasir dan meminta untuk melakukan transaksi cek saldo atau top up. Prosesnya cukup mudah dan cepat, namun perlu diingat bahwa Indomaret juga mengenakan biaya tambahan untuk transaksi top up.

3. Alfamart

Selain Indomaret, Alfamart juga menyediakan layanan cek saldo dan top up e-toll dan e-money. Pengguna bisa langsung mendatangi kasir dan meminta untuk melakukan transaksi cek saldo atau top up. Prosesnya juga cukup mudah dan cepat, namun perlu diingat bahwa Alfamart juga mengenakan biaya tambahan untuk transaksi top up.

Dalam beberapa kasus, terutama jika pengguna tidak memiliki akses ke aplikasi cek saldo e-toll dan e-money, alternatif lain seperti ATM, Indomaret, dan Alfamart bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengecek saldo dan melakukan top up. Namun, perlu diingat bahwa biaya tambahan mungkin dikenakan untuk transaksi top up di beberapa tempat seperti Indomaret dan Alfamart.

Dari beberapa aplikasi cek saldo e-toll dan e-money terbaik yang telah diulas di atas, dapat disimpulkan bahwa masing-masing aplikasi memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Oleh karena itu, pemilihan aplikasi yang tepat harus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk pengguna yang hanya membutuhkan fitur cek saldo e-toll dan e-money, aplikasi seperti Cards Mobile Wallet, Mandiri E-Money Info, dan MyLink dapat menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi tersebut memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, serta dapat menampilkan informasi saldo dengan akurat.

Namun, bagi pengguna yang ingin melakukan pengisian saldo langsung dari aplikasi, aplikasi seperti GoPay, OVO, dan LinkAja dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Selain fitur cek saldo, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur pembayaran dan transfer uang yang dapat memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Selain itu, pengguna juga harus memperhatikan ketersediaan fitur dan dukungan untuk kartu e-toll dan e-money yang digunakan. Sebagai contoh, beberapa aplikasi hanya mendukung kartu e-toll atau e-money dari bank tertentu saja.

Dalam memilih aplikasi cek saldo e-toll dan e-money terbaik, pengguna juga harus memperhatikan faktor keamanan. Pastikan aplikasi yang digunakan telah terverifikasi dan terpercaya, serta tidak menyimpan data pribadi pengguna dengan tidak aman.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, pengguna dapat memilih aplikasi cek saldo e-toll dan e-money terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Google News

Berita Terkait

Ponta adalah portal media online yang memiliki kecintaan mendalam terhadap dunia teknologi dan aplikasi. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam bidang ini, Ponta memiliki pengetahuan luas tentang tren terkini dan perkembangan dalam sektor teknologi dan aplikasi. Keahliannya mencakup berbagai bidang termasuk tutorial, aplikasi terbaik, download aplikasi, dan hal lain yang berhubungan dengan teknologi.
Back to top button